Rabu, 28 November 2012

First Meet with SURAT TILANG ?

Sekedar curhat, buat cerita bahkan bisa buat pengalaman terlebih sebagai pelajaran.
Gini nih... Tadi cerita nya gini, aku sama Anna Dewi (temenku) mau beli cake buat ultahnya si Ismi Aryati (temen sebangku) yang ke 16tahun. Nah kebetulan bensin udah mepet, niatnya beli bensin dulu baru nanti beli di toko roti Mahkota daerah Pasar Nangka, Surakarta, Jawa Tengah.

Dengan gaya biasa, keluar dari parkiran sekolah (SMK N 6 Surakarta, Jawa Tengah) cus langsung tancap gas ! Eh namanya juga jalan raya pas banget di perempatan dan pastinya daerah yang dilewati itu ada rambu lalu lintas. Ya iyalah ! Pas juga lampu yang nyala itu lampu merah otomatis motor direm kan ? iya dong. (itu kalo menaati peraturan sih)

Gatau kenapa refleks nih kepala ku sama Anna nengok ke kanan, Dan APAAAA ?  itu ada beberapa bapak pake sepatu, baju coklat gitu, rompi nya itu loh warna ijo. Tau ga siapa yang ku maksud ? Itutuh yang biasa pake rompi yang belakangnya ada tulisan 'POLISI' Nah iya, pak polisi disitu ada beberapa sama bawa mobil trus moge nya.

Anna udah bilang kalo deg-degan banget ngeliat pak polisi nya, bahkan melebihi takutnya pas nonton Paranormal Activity 3, haha :D Tapi sebenere aku juga deg-degan saat itu. Why ? Ya iyalah kita pada takut, masalahnya si Anna ga pake helm ! *duaaar*
Doaku sih tadinya mudah-mudahan pak polisi kece gatau, tapi apa daya taraaaaa...

Biar ga pada kepo, ini tak kasih tau banget percakapan sama pak polisi nya :
Pak polisi :Mbak belok sini *sambil ngatur lalu lintas jalan* Itu langsung aja ngomong sama pak (luma nama nya)
Aku           : *Dalam hati udah takut nya setengah ampun, eh malah full ampun* *wajah panik*
Pak polisi  : SIM nya mana ? STNK ada ?
Aku           : *wajah polos* SIM nya belom ada pak, ini STNK nya *sodorin STNK*
Pak polisi  : Ya saya tau kamu belum punya SIM !
Aku           : Bffff kalo udah tau ngapain nanya lagi sih pak pak... *dalam hati sih*
Pak polisi  : Besok lagi harus pake helm! Ada kartu pelajar mbak ?
Aku           : Ada pak, ini *sodorin kartu pelajar (OSIS)*
Waktu ini pak polisi lagi nulis di surat tilang gitu, si Anna cuma berdiri diem dan aku juga cuma bisa ngeliat pak polisi nulis. Ya cuma liat ! Masak aku joget sayap itik ? engga laaah.
Pak polisi  : Ini kertasnya, besok tanggal 14 perwakilan ayah atau pakdhe atau siapa. Sidang ya mbak.
Aku           : *dengan jelas, singkat, padat perlahan buka mulut* cuma bilang: Ya pak. (ekpresi datar)
Langsung nge-gas balik ke sekolah, gajadi beli bensin ataupun cake malah bawa surat tilang ! Perlu lari Gelora Manahan nih 5 kali sambil bilang, gue dapet surat tilang loh. Dih males gilak !
Cukup itu aja deh ya first meet aku dengan surat tilang (at) Manahan. Tetep selalu teringat pengalaman ini :) Mau tau surat tilang nya, look >>


Tidak ada komentar:

Posting Komentar